Outbound Di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian


Sabtu, 1 Juni 2013 keluarga SD Muhammadiyah 4 Outbound ke Karang Ploso Malang. Tepatnya di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Malang. Mulai dari kelas I  sampai kelas V ikut serta dalam Outbound ini. Tujuan dari Outbound tahunan SD Muhammadiyah 4 adalah untuk meningkatkan semangat dan motivasi siswa dalam belajar dan berprestasi di sekolah, rumah dan masyarakat. Sesuai dengan temanya, Never Give Up To Get Excellent Final Test diharapkan setelah Outbound siswa bersemangat dalam menjemput UKK tanggal 10 Juni 2013.
Outbound di BPTP terdiri dari beberapa tahap rintangan yang akan dilalui siswa dengan pemandu Outbound masing-masing. Rintangan yang pertama adalah menyelesaikan tugas kelompok dari guru pendamping tentang materi akademik. Dengan waktu yang disediakan siswa harus bisa mengerjakan LK tersebut.
 Kemudian dilanjutkan dengan rintangan yang kedua, menanam biji kangkung yang dilanjutkan dengan memanen kangkung yang sudah tua. Terlihat siswa sangat berantusias untuk memanen kangkung yang sangat subur itu. Beranjak dari memanen kangkung, siswa bertemu dengan bermacam-macam hewan ternak. Seperti kambing, kelinci, sapi, dan ikan di kolam. Siswa diajak memberi makan hewan ternak yang ada di depan mereka. Para siswa berebut mengambil rumput, wortel, dan makanan ikan. kemudian dilanjutkan dengan bertanam padi di sawah. Para siswa sangat senang, karena tak pernah merasakan bercocok tanam itu seperti apa. Begitu juga dengan siswa ABK sangat berantusias untuk bermain di sawah yang penuh dengan lumpur...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar